Sejak 15 Lamaran Ditolak Perusahaan, Jadi Males Nglamar Kerja Lagi

Tak terasa sudah 1 tahun Nganggur sejak wisuda tahun 2014 lalu. Dengan tekat ingin langsung bekerja setelah lulus kuliah, puluhan CV & Surat Lamaran Kerja langsung saya sebar ke berbagai perusahaan. 




Termasuk menghadiri Job Fair di Surabaya. Dari 40 Perusahaan yang membuka Stand Job Fair , Saya hanya bisa memasukkan 5 lamaran kerja saja karena terkendala Status Akreditasi. Dan yang lebih menyedihkannya lagi dari semua lamaran kerja ( 15 ), hanya ada 1 yang mendapatkan panggilan Psikotes. Dan pada akhirnyapun Gagal.



Pada awalnya rasa minder memang muncul pada diri saya. Melihat teman - teman sudah bekerja, berseragam & sudah ada pemasukan tetap setiap bulannya ( Gajian ).

Saya tidak punya & tidak tahu Jalan Pintas ke perusahaan seperti orang - orang pada umumnya. Jadi tidak ada yang bisa saya andalkan untuk membawa saya masuk dan di Terima kerja di Perusahaan / Kantor. Sekalipun ada yang menawari kerja, tapi saya tidak punya Uang untuk itu.



Sejak itulah, minat saya untuk melamar kerja jadi turun.

Hingga sekarang ini saya masih memilih Istirahat dulu ( Sementara ), Santai Di Rumah, memanfaatkan waktu bersama Keluarga, Sahabat & Teman - teman.

Dan Alkhamdulillah, meskipun masih menjadi Pengangguran, saya tidak lagi Menjadi Beban Orang Tua. Sudah bisa beli Pulsa & Bensin sendiri dari hasil Ngamen.