Cara Cek Artikel Terindex di Google

Cara Cek Artikel Terindex di Google - Setelah melakukan prosedur Cara Cepat Agar Blog Terindex dan Muncul di Google langkah anda selanjutnya adalah melakukan cek di google. Apakah artikel anda sudah benar - benar terindex. Perlu anda sadari, untuk blog yang baru dibangun tentu akan sulit sekali Judul Artikel anda Masuk ke halaman pertama atau kedua google meskipun sudah terindex.

Berikut ini Cara Cek Artikel Terindex di Google :

1. Copyurl Blog / Artikel Anda
2. Paste kan di Search Google. Jika tampil seperti di bawah ini, berarti artikel anda sudah terindex di Google.



3. Lalu apakah Artikel anda bisa masuk Halaman Pertama pada google ketika melakukan pencarian yang berkaitan dengan Artikel ? Mari kita cek lagi.

4. Pencarian di atas masih terlalu spesifik, karena kita memasukkan keyword URL Artikel. Cek dengan Keyword Stkip Pgri Nganjuk.

5. Cek "Keluarga Kedua Stkip Pgri Nganjuk".

6. Pada intinya Cek sesuai Keyword yang anda targetkan pada blog anda. Namun jika tetap belum muncul di Page 1, 2 atau 3 Silakan Anda Perbaiki Pola atau Teknik penulisan artikel anda. 


7. Selain Faktor Kualitas Artikel, Umur blog juga berpengaruh terhadap Index google. Paling tidak blog anda ber umur 3 - 4 bulan baru bisa mendorong artikel anda terindek pada halaman depan google. Namun jika anda bekerja keras, Membuat Artikel yang Unik, Minimal 3 Artikel Setiap Hari dan Melakukan promo baik melalui Facebook, Tweeter, ataupun BBM saya yakin Artikel anda akan terindex di halaman depan google.