Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula - Belajar membuat blog untuk hoby maupun mencari uang. Sebagai langkah awal terjun di dunia blogging anda harus mengetahui dasar - dasar cara membuat blog yang baik. Ada beberapa pilihan platform blog yang bisa anda gunakan. Namun menurut saya yang paling paling praktis adalah blogspot. Ada juga yang lebih suka dengan Wordpress.

Membuat Akun Blogspot

Sebelum dana membuat blog, terlebih dahulu harus mempunyai akun Google Mail ( Gmail ). Karena semua aktifitas blogging anda akan berkaitan dengan Email. Jika sudah punya, anda bisa langsung membuat blog. Jika belum mempunyai ikuti petunjuk Cara Mudah Membuat Akun Gmail Baru.

Setelah memilki akun Gmail, bisa mingukuti langlah - langkah sederhana untuk memulai membuat blog di bawah ini :

  1. Buka alamat www.blogger.com 
  2. Masukkan username dan password akun Gmail anda.
  3. Setelah masuk ke halaman dasbord akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Klik "Blog Baru" untuk memulai membuat blog anda.

  4. Kemudian anda akan di mina untuk mengisi form. Pada formulir ini Masukkan Judul Blog, Alamat Blog, dan pilih Template Dasar ( Desain Tampilan Blog Anda ).
  5. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum menentukan Judul Blog dan Alamat Blog. Baca Petunjuk Cara Menentukan Alamat Blog Yang Baik
  6. Setelah anda selesai mengisi formulir dan sudah yakin dengan Nama serta Alamat Blognya, silahkan klik tombol "Buat Blog". 

Demikian tadi langkah - langkah mudah membuat blog baru. Yang harus anda lakukan selanjutnya adalah pelajari Fungsi Menu Pada Dashbord dan mulailah membuat atau menulis artikel yang baik serta mengoptimasi blog agar bisa mendatangkan banyak pengunjung. Untuk itu pelajari cara membuat blog anda agar terlihat menarik seperti Mengganti Template Blog atau Tampilan Blog.