Mengenal Fungsi Menu Dashboard Blogspot

Mengenal Fungsi Menu Dashboard Blogspot - Setelah blog anda jadi, anda akan masuk ke dalam dashboard blogger. Dan terdapat beberapa menu yang bisa anda gunakan untuk maksimalkan blog. Seperti Melihat tayangan blog & jumlah pengunjung, memulai posting artikel, mengganti template yang keren dan menarik dll.

Mengenal Fungsi Menu Dashboard Blogspot

Berikut ini adalah tampilan menu-menu yang terdapat pada blogspot berbahasa Indonesia. Jika ada sudah sering mencoba mengotak - atik, pasti akan mengerti fungsi detail masing - masing menu.


  1. Entri baru.
    Menu tersebut digunakan untuk membuat entri baru atau artikel baru atau postingan baru. ( Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Menarik )
  2. Ikhtisar.
    Menu ini digunakan untuk melihat statistik secara singkat jumlah pengunjung blog kita, jumlah Posting yang sudah kita buat dll.

  3. Pos.
    Menu ini digunakan untuk Menampilkan semua postingan pada blog anda, baik yang sudah dipublish maupun yang tersimpan ( draft ).
     
  4. Laman
    Menu ini untuk membuat halaman blog. Biasanya untuk membuat Menu Blog, seperti Home, Daftar Isi, Kontak dll
  5. Komentar.
    Menu ini digunakan untuk menampilkan komentar pada blog.

  6. Google+.
    Menu tersebuat digunakan untuk menambahkan blog ke dalam profil Google+ anda. Biasanya Artikel yang kita posting akan dishare ke Google+.
  7. Statistik.
    Menu tersebuat berguna untuk Menampilkan statistik blog secara lengkap. Mulai dari Jumlah pengunjung harian, asal pengunjung, penggunaan browser, dll.
  8. Tata Letak.
    Menu ini digunakan untuk mengatur tata letak widget pada blog. Seperti menambahkan script atau mengganti judul widget.
  9. Template.
    Menu tersebuat berfungsi Untuk mengganti atau mengedit template blog. Pelajari Cara Mengganti Template Agar terlihat Bagus
  10. Setelan.
    Menu tersebuat Untuk pengaturan blog yang meliputi bahasa, pos, komentar, deskripsi blog, pengaturan tanggal, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya pelajari Cara Edit Setelan/Setting Untuk Mengoptimalkan Blog.